Jumat, 14 November 2008

RPG Maker XP 2.0

Di-compile oleh informatics-dynamics

salah satu selingan terbaru gw di sela-sela pembelajaran selama kuliah. rugi baru tahu sekarang, kalau ada program bagus seperti ini, padahal dulu udah tau waktu sekitar jaman SMP dulu, tapi kelihatannya masih tidak terlalu menarik, karena opsi-opsi pilihan yang disediakan masih terlalu sedikit / basic, dan tampilannya yang kurang menarik. terima kasih buat teman yang merasa telah memberikan gw installer dari seri RPG Maker terbaru ini, jadi berbagai tekanan fisik maupun batin yang telah diterima bisa lebih diringankan.
buat orang-orang yang baru mengenai program seperti ini, mungkin kesan pertamanya masih belum dapat, soalnya kelihatannya dari awal saja sudah sebuah field kosong, GUI command2 di sisi atas dan kirinya. tetapi justru itulah yang menarik, karena kita bisa mengekspresikan kreasi kita secara lepas.
tapi jangan salah dulu ya, bagi mereka yang masih baru di dunia pemrograman, atau masih tidak begitu paham, akan merasa kesulitan jika ingin langsung mempelajari secara otodidak, karena program ini implementasi inputannya menggunakan bahasa Ruby, salah satu varian dari Java, yang memang sangat kompleks.
tapi ujung2nya memang menarik sih, jadi bisa bermain sekaligus belajar. jadi malah kita yang efisien dalam menggunakan waktu.

1 komentar:

Anam mengatakan...

bagi teman - teman yang bingung mencari refrensi tugas matakuliah sistem informasi,
makalah sistem informasi, praktikum. silahkan saja >>klik disini<< share berbagai hal yang berhubungan dengan
ilmu teknologi informasi dan komunikasi khususnya
seputar sistem informasi silahkan >>Klik Disini<<